Thursday, March 29, 2012

Mukjizat Al-Qur'an Mengantarkan Mike Clercx Masuk Islam | Kaifa Ihtada

Mike Clercx
Mike Clercx. Pemuda 23 tahun berkebangsaan Belanda itu mengubah sejarah hidupnya dengan mengucapkan syahadat pada 29 Juli 2011.

Usai shalat Jum'at, 3 hari sebelum Ramadhan tiba, Mike dengan fasih berikrar di hadapan sejumlah jamaah Masjid Sunda Kelapa Jakarta Pusat: "Asyhadu an laa ilaaha illaLlah, wa asyhadu anna Muhammadan rasuuluLlah"


Mike mulai mengenal Islam sejak tiga tahun sebelumnya, saat ia menginjakkan kaki di Indonesia. Awalnya, Mike yang masih mahasiswa itu sama sekali tak mengenal Islam.

Di negaranya, Mike hanya tahu bahwa Islam dianut oleh orang-orang yang tertutup. Suatu hal yang berbeda dengan apa yang ia dapati di Indonesia. Di negeri yang pernah dijajah nenek moyangnya ini, ternyata umat Islam sangat terbuka.

Di Indonesia, Mike disambut baik oleh keluarga Herina Fauza, sahabatnya. Sambutan keluarga Herina yang ramah dan bersahabat itu menghapus pandangan negatif Mike terhadap Muslim selama ini. Pelan namun pasti, mahasiswa jurusan Bisnis IT itu mulai tertarik untuk mengenal Islam, terlebih ketika mendengar cerita-cerita mengenai sejarah Islam dari Herina.

Mike kenal Herina dari forum diskusi di internet. Cerita Herina tentang Islam selama Mike di Indonesia membawa rasa penasaran Mike terhadap agama terbesar di Indonesia ini. Misalnya cerita Herina tentang perjuangan Hajar memperoleh air di tanah kering Makkah untuk putranya Ismail, atau tentang kisah hidup dan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Rasa penasaran yang bergelora itu membuat Mike mulai mencari kebenaran kisah yang diceritakan Herina. Ia pun melakukan banyak studi literatur untuk memperoleh kebenaran tersebut.

Mike makin dibuat penasaran, ketika Herina juga menceritakan mengenai keilmiahan Al-Qur'an.

"Dia bercerita bahwa dalam Al-Qur'an pun terdapat khasiat madu atau penjelasan ilmiah lainnya yang banyak baru diketahui di era modern," tutur Mike.

Untuk membuktikannya, Mike mulai mempelajari terjemahan Al-Qur'an. Hidayah Allah SWT mulai terpancar dalam hatinya. Ia merasakan kagum terhadap agama samawi ini. Namun, ketika itu dirinya tidak berani membaca Al-Qur'an lebih banyak.

"Saya sempat takut nanti salah interpretasi," jelas Mike.

Singkat cerita, Mike menghabiskan waktu sekitar 2,5 tahun untuk mempelajari dan meneliti Islam sebelum akhirnya benar-benar yakin untuk menjadi seorang Muslim. Selain membaca literatur-literatur keislaman, Mike juga banyak berdiskusi mengenai Islam bersama beberapa ustaz. Semua itu dilakukannya selama berada di Indonesia.

Mike memiliki prinsip, setiap keputusannya harus berdasarkan pemahaman dan pertimbangan yang matang. Sama halnya ketika hatinya condong kepada Islam. Mike ingin benar-benar memahaminya dulu sebelum nantinya mengambil keputusan penting tentang agama ini.

Mike pun belajar shalat dan puasa. Untuk gerakan dan bacaan shalat, Mike belajar dari ayah Herina. Tidak ada kesulitan yang berarti ketika Mike belajar shalat. Dia juga bertemu dengan seorang ustaz di Al-Azhar untuk mengajarinya shalat. Maka setelah menjadi Muslim, kewajiban-kewajiban yang harus ditunaikannya sebagai seorang Muslim tak lagi menjadi masalah.

Begitu pula dengan puasa. Pada tahun pertama kedatangannya ke Indonesia, Mike sempat berpuasa selama tiga hari. Ia menjalaninya dengan lancar. Tahun berikutnya, Mike kembali ikut berpuasa, meskipun belum masuk Islam. Kali itu, ia berhasil menamatkan puasanya sebulan penuh.

Setelah hatinya benar-benar yakin dengan kebenaran ajaran Islam, Mike memutuskan untuk masuk Islam. Keputusan penting yang mengubah hidupnya itu terjadi tiga hari sebelum Ramadhan 1432 H tiba. Mike pun melafalkan dua kalimat syahadat.

Dua pekan pertamanya sebagai seorang Muslim dihabiskan Mike di Indonesia.
Setelah itu, Mike harus kembali ke Belanda untuk menyelesaikan kuliahnya di Universitas Avans, Belanda. Di sana, meskipun Mike belum pernah secara langsung mengungkapkan keinginannya untuk masuk Islam, keluarganya tidak menghalangi Mike.

Sejak masuk Islam, banyak perubahan dalam diri Mike. "Saya tak lagi merokok, dan memakan babi," pungkasnya. [IK/Rpb]

sumber

8 comments:

Spoiler Untuk lihat komentar yang masuk:
Website Designer said...

I wonder how you got so good. This is really a fascinating blog, lots of stuff that I can get into. One thing I just want to say is that your Blog is so perfect!

web development india said...

It’s so refreshing to find articles like the ones you post on your site. Very informative reading. I will keep you bookmarked. Thanks!

Cara mengobati kanker payudara said...

subhanalloh sungguh dia orang beruntung ...
:)

Obat hepatitis herbal said...

semoga dia selalu diberi perlindungan dari_Nya dengan iman yang semakin mantap .. aminn :)
I love islam is the best :)

Admin Reposth' Blog said...

Maaf,saya dari Anggar12.co.cc blog meminta kepada MEGI-RAHMAN' blog untuk memberi-Backlink kembali blog saya yang baru di alamat reposth.blogspot.com ,alamat dari blog anda sudah saya cantumkan terlebih dahulu di blog saya dengan nama Link Sahabat. TRIMS"

kontraktor bangunan said...

semoga pengalamannya bisa bermanfaat untuk yang lainya ya...:)

yozidahfilputra said...

kisah yang mengharukan sob ;I
salam kenal dari yozidahfilputra.blogspot.com
follow #153, folbek ya...
keep spirit blogging !!!

birthday party said...

nice post gan :D


Post a Comment

Jangan lupa ninggalin jejak dengan komentar ^_^